GOW Kepahiang Tetap Laksanakan Program Bagi Sembako Ramadan, Caranya Door to Door

Mei 15, 2020
Berita Utama Sosial 0   320 views 0
Penyerahan bantuan

Ketua GOW Kepahiang Netti Herawati didampingi Waka GOW Haira Aryani saat menyerahkan bantuan (Foto: Julian/Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES. ID – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepahiang menggelar program ‘Ketuk Pintu’. Program ini merupakan kegiatan pembagian bahan pokok untuk duafa yang rutin dilaksanakan GOW setiap bulan Ramadhan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian bahan pokok harus dilaksanakan per-kecamatan dan door to door. Tahun ini pembagian hanya anggota saja yang bertugas membagikan kepada dhuafa yang ada di sekitar lingkungan anggota GOW.

Ketua GOW Kepahiang yang merupakan Wakil Bupati Netti Herawati mengatakan, tahun ini GOW telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 21.600.000 dari sejumlah donatur, organisasi wanita dan masyarakat yang ingin menyumbang. Dana yang terkumpul tersebut kemudian dikonversikan menjadi bentuk bahan pokok.

“Lebih dari 200 paket sembako kita siapkan untuk membantu suadara kita yang masih kekurangan, terlebih menjelang hari raya dan pandemi corona ini. Semoga dengan semangat kegotong royongan ini dapat meringankan beban saudara kita,” tutur Netti, Jumat (15/05/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua GOW Kepahiang yang juga menjabat sebagai Asisten III Setda Kepahiang Haira Aryani menuturkan, pandemi corona memang tidak menyurutkan program GOW Kepahiang, namun sesuai protokol kesehatan GOW harus membagikannya sendiri dari rumah ke rumah.

“Ini mengingat pandemi corona, oleh karena itu kita menugaskan anggota saja yang membagikan kepada duafa di sekitar lingkungan rumah anggota. Setiap anggota sudah memiliki data yang akan dibagi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” kata Haira pada acara penyerahan secara simbolis di halaman rumah dinas Wakil Bupati Kepahiang tersebut.(rilis/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.