Gubernur Rohidin di Kepahiang 2 Hari Ini, Apa Saja Kegiatannya?

Maret 30, 2019
Berita Utama Lingkungan 0   757 views 0
Gubernur Rohidin

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah senam germas bersama siswa siswi SMPN 1 Ujan Mas Suro Baru Kabupaten Kepahiang (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID –  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan sejumlah kegiatan di Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong pada Jumat dan Sabtu (29-30/03/2019). Kegiatan itu mulai dari minum kopi bareng gubernur di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan, menyerahkan bansos jadup untuk lansia di aula PT Sarana Mandiri Mukti hingga senam Germas di SMP Negeri 1 Ujan Mas, serta agenda lainnya.

Saat acara ngopi bareng gubernur, Rohidin mengatakan akan konsen mempromosikan kopi dari Provinsi Bengkulu, termasuk kopi asal Kabupaten Kepahiang. Ia menyebut sedang menjajaki kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk pemasaran produk kopi dari Bengkulu.

“Gubernur Anies (Gubernur DKI Jakarta) sudah bersedia untuk membantu promosi Kopi Bengkulu di Jakarta. Gubernur Anies akan juga menyiapkan outlet tempat pemasaran kopi Bengkulu. Ini adalah bentuk menolong masyarakat petani kopi di pedesaan,” kata Rohidin pada sambutannya di Desa Sidorejo.

Rohidin berujar, Pemprov Bengkulu telah mencanangkan wilayah kampung kopi untuk Kepahiang dan Rejang Lebong karena 2 kabupaten inilah sentra penghasil kopi terbaik di Provinsi Bengkulu.

“Kepahiang kita canangkan menjadi kampung kopi, ini karena produktivitas kopinya yang sudah mendapat pengakuan IG,” imbuhnya.

Di SMPN 1 Suro Muncar, Gubernur Rohidin menyerukan agar masyarakat terus membiasakan cara hidup sehat dan berkualitas. Rohidin mengajak masyarakat menjaga kondisi dan kebersihan lingkungan. Begitu pula dalam gerakan membawa botol ke tempat kerja, diharapkan dapat membantu mengurangi limbah lingkungan dan menjaga kesehatan tubuh.

“Ayo, mulai terapkan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Sehingga tercipta lingkungan sehat, bersih dan jauh dari penyakit,” seru Rohidin.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyampaikan Kabupaten Kepahiang telah menetapkan dalam perbup tentang penerapan Germas di masyarakat dan perda terkait aturan larangan merokok di tempat umum. Hal ini, sebagai wujud keseriusan Pemkab Kepahiang menghimpun masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Pada setiap kecamatan telah ditempatkan Pokja dan Forum Germas untuk mengawal program hidup sehat. Gubernur hadir disini juga sebagai salah satu bentuk monitoring keberhasilan Germas di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Hidayat.(rls kominfo kepahiang/pemprov/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.