Heboh Penculikan di Medsos, Kapolres Kepahiang: Itu Tidak Benar, Warga Jangan Resah

Januari 19, 2018
Featured Peristiwa 0   177 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Media sosial Facebook dan WhatsApp di Kabupaten Kepahiang, Jumat (19/01/2018) diramaikan dengan isu penculikan anak. Parahnya, isu yang beredar ada 9 anak yang diculik bahkan sempat disekap di sebuah gudang kopi. Ada pula yang menyebut disekap di gudang SMKN 1 Kepahiang di Kelurahan Padang Lekat.

Menanggapi isu tersebut, Polres Kepahiang pun melakukan penyelidikan dengan menanyakan kepada anak yang sempat mengaku diculik serta mengonfirmasi langsung  orang-orang yang namanya disebut sang anak.

“Informasi itu (penculikan) tidak benar dan masyarakat Kepahiang jangan resah,” tegas Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak.

Kapolres juga meminta warganet tidak menyebarkan berita yang tidak benar tersebut kepada publik.

“Warganet sebaiknya tidak membuat resah dengan menyebarkannya di media sosial,” tambah Pahala.

Ditambahkan pula oleh Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu Khoiril Akbar, keterangan sang anak berubah-ubah dan tidak dapat dipercaya.

“Mengenai berita penculikan anak yang beredar sore ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Kita dari Polres telah mengecek ke sejumlah saksi yang disebutkan sang anak, dan tak ada yang membenarkan. Keterangan anak itu pun sering berubah-ubah,” tulis Khoiril via WhatsApp Messenger.(koe/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.