IKPK Mantapkan Persiapan Festival Kepahiang & Pelantikan

Mei 9, 2016
Featured Seni & Budaya 0   28 views 0
Suasana rapat pemantapan Festival Kepahiang dan pelantikan Pengurus IKPK di kediaman Ketum IKPK di Jakarta

Suasana rapat pemantapan Festival Kepahiang dan pelantikan Pengurus IKPK di kediaman Ketum IKPK di Jakarta | Foto: Dok.IKPK

PROGRESKEPAHIANG.com – Untuk memantapkan persiapan ‘Festival Kepahiang’, Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) menggelar rapat pemantapan pada Minggu (8/5/2016).

Pada rapat yang digelar di kediaman Ketua Umum IKPK, Sri Sundari tersebut, hadir Ketua I IKPK, Naswir dan pengurus IKPK lainnya.

“Kami mengadakan rapat di kediaman Ketum IKPK. Ini gunanya agar Festival Kepahiang sekaligus acara pelantikan bisa berjalan sukses,” tulis pengurus IKPK, Hendarman via Whatsapp Messenger.

Dijelaskannya, para pengurus diberi tagline ‘Sukses Tak Kenal Tapi’ untuk memotivasi pengurus menyukseskan acara tersebut.

“Ada tagline tersendiri bagi semua panitia dan pengurus, yaitu ‘SUKSES Tak Kenal TAPI’. Harapannya dengan tagline atau motto itu, panitia bisa lebih sigap dala menyukseskan acara Festival Kepahiang dan pelantikan,” terangnya.

Dijelaskannya, Festival Kepahiang yang terdiri dari beberapa acara seperti Bazar, pameran dan Talkshow tersebut dijadwalkan dimulai 27 hingga 29 Mei 2016. 

“Sejauh ini belum berubah jadwalnya. Rencananya mulai 27 sampai 29 Mei, dan itu sudah termasuk jadwal pelantikan pengurus IKPK,” terangnya.

Sementara itu, Ketua I IKPK, Naswir mengajak warga perantauan asal Kabupaten Kepahiang yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya untuk bisa bergabung di Sekretariat IKPK.

“Kami mengharapkan kehadiran warga perantauan asal Kepahiang di Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya bisa ikut bergabung. Karena acara ini merupakan bentuk partisipasi warga Kepahiang di perantauan membangun Kepahiang,” terang Naswir.

Ia menjelaskan, IKPK akan merangkul seluruh warga Kepahiang di perantauan dan tak memandang suku, agama dan generasi.

“IKPK merangkul semua warga Kepahiang di perantauan, baik tua, muda, suku Rejang, Serawai, Melayu Bengkulu atau suku apa pun, tapi warga Kepahiang dan punya kepedualian membangun Kepahiang semua kita rangkul dan ayo sama-sama kita bangun Kepahiang,” papar Naswir.

Naswir juga mengajak warga Kepahiang di perantauan dapat ikut memperkenalkan Kepahiang melalui budaya, seni tari, musik dan produk asal Kepahiang.

“Kami juga mengajak warga perantauan untuk memperkenalkan Kepahiang di kancah nasional. Kenalkan melalui seni, budaya, tarian atau produk,” terangnya.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.