Ikut Sita Avanza Mantan Ajudan Bupati, Penjelasan Kajari Kepahiang Seperti Ini

Mei 30, 2018
Featured Hukum 0   467 views 0
Sita Mobil Avanza

Kasi Intel Kejari Kepahiang Arya Marsepa SH menunjukkan mobil yang disita dari terangka S | Foto: Koko/PROGRES.ID

PROGRESKEPAHIANG.com – Selain menyita dokumen penting di kediaman tersangka Sp yang merupakan mantan ajudan bupati, Tim Penyidik Kejari Kepahiang juga menyita 1 unit mobil bermerek Toyota Avanza.

Menurut Kajari H Lalu Syaifudin, mobil itu disita karena diduga didapat dari hasil kejahatan dan dibeli usai peristiwa dugaan korupsi terjadi.

“Kita melihat ada dugaan mobil itu didapat dari hasil kejahatan. Mengalirnya uang itu ke sana. Melhat dari rentang waktu pembelian setelah peristiwa itu terjadi,” ujar H Lalu saat konferensi pers di Press Room Kejari Kepahiang, Rabu (30/05/2018).

Alasan lainnya, sambung Kajari Lalu, penyitaan mobil itu juga karena ada pengakuan tersangka S, jika sebagian uang hasil dugaan penjualan lahan TIC digunakan untuk melunasi pembelian mobil Avanza.

“Juga pengakuan tersangka, sebagian uang itu dipake untuk melunasi pembelian (mobil) itu,” terang H Lalu yang juga didampingi Kasi Pidsus Rusdi Sastrawan, Kasi Intelijen Arya Marsepa dan Kasi Pidum Hironimus Tafanao.

Kajari H Lalu Syaifudin MH didampingi Kasi Intelijen Arya Marsepa SH dan Kasi Pidsus Rusdi Sastrawan | Foto: Koe/PROGRES KEPAHIANG

Sebelumnya, ia menjelaskan, penggeledahan di kediaman tersangka SY dan S ikut dkawal 6 personel Polres Kepahiang. Sejumlah dokumen penting diamankan pada penggeledahan itu.

“Jadi dokumen ini untuk memperkuat bukti, bukan menambah alat bukti. Bukti yang sudah ada, sebenarnya sudah sempurna, tapi diperkuat lagi,” sampainya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.