Imbas Pandemi Corona, KPU Kepahiang Diminta Lantik PPS Terpisah

Maret 20, 2020
Supran Efendi kpu kepahiang

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi didampingi Komisioner KPU lainnyaIkrok dan Sekretaris KPU Alyan Sari memberikan materi raker kepada jurnalis Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang akan menggelar pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Serentak 2020 secara terpisah pada 22 Maret 2020. Berdasarkan surat tugas yang nomor 026/R.T.02.I-ST/1708/KPU-Kab/III/2020, KPU Kepahiang membagi pelantikan PPS di masing-masing kecamatan dan dilantik oleh 5 komisioner KPU yang berbeda.

Juru bicara yang juga komisioner KPU Kepahiang, pelantikan terpisah itu sudah menjadi instruksi dari KPU RI untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Untuk mencegah mewabahnya virus corona, ada SOP (Standar Operasional Prosedur) tersendiri yang diminta KPU RI, sehingga pelantikan PPS tidak bisa di satu tempat yang sama. Terpaksa kami pisah per kecamatan,” kata Supran, Jumat (20/03/2020).

Ia berujar, untuk calon PPS di Kecamatan Merigi dan Ujan Mas akan dilantik oleh Komisioner Divisi Teknis Ikrok, kemudian calon PPS di Kecamatan Kepahiang akan dilantik oleh Ketua KPU Mirzan P Hidayat, Kabawetan oleh Nur Hasan, Tebat Karai dan Seberang Musi oleh Syamsul Komar. Terakhir, untuk Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu akan dilantik oleh Supran Efendi.

“Kita lantik di hari yang sama, tapi lokasinya berbeda. kemudian kita akan gunakan SOP yang sudah diinstruksikan, misalnya terkait social distancing (menjaga jarak) akan kita terapkan,” pungkasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.