Info di Media Sosial Ibu Muda Buang Bayi Ternyata Hoax, Ini Fakta Sebenarnya

April 7, 2018
Featured Hukum 0   52 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Polres Kepahiang memastikan informasi di media sosial tentang seorang ibu asal Desa Tebat Monok yang hendak membuang bayinya adalah berita palsu atau hoax.

Berdasarkan rilis resmi Humas Polres Kepahiang, kejadian sebenarnya diawali pada hari Kamis (05/04/2018) sekira pukul 05.00 WIB, sepasang suami istri asal Desa Tebat Monok bernama Ujang Bustami (20 Tahun) dan istrinya Elva Komala Sari (19 Tahun) berniat menuju Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong dan membawa bayinya yang baru 3 hari sebelumnya dilahirkan.

Keluarga kecil itu berangkat ke Curup menggunakan sepeda motor. Tiba di Simpang Jalan 2 Jalur Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi, Elva mendadak sakit di bagian perut dan alat kelaminnya karenakan memang baru saja melahirkan pada 2 April.

Mendapati kondisi istrinya tersebut, Ujang berhenti di pangkalan ojek Simpang Dua Jalur dan beristirahat. Tak berselang lama, Ujang melihat ada seorang warga yang lewat, ia adalah Ningaya (68 Tahun).

Ujang pun memberanikan diri meminta bantuan Ningaya untuk menjaga istri dan anaknya, sementara Ujang melanjutkan perjalanan ke Curup untuk suatu urusan.

Ujang baru pulang sekira pukul 11.00 WIB atau sekira 6 jam kemudian. Karena kondisi Elva tidak membaik, Ningaya membawa Elva dan anaknya ke rumahnya dan bermalam di sana.

Lalu, pada Jumat (06/04/2018) sekira pukul 10.00 WIB, anak Ningaya, Abdul Hazik (46 Tahun) bersama Ujang membawa Elva dan anaknya ke Puskesmas Durian Depun untuk diperiksa. Dari pemeriksaan medis tersebut, Elva mendapat jahitan dan anaknya diberi imunisasi.

Masih berdasarkan rilis Polres Kepahiang, disebutkan bahwa Ujang dan Elva adalah pasangan suami istri yang sah. Keduanya menikah pada tanggal 16 Agustus 2016 di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang.

Sebelumnya, beredar di media sosial Facebook ada perempuan yang berniat membuang bayi. Namun, berdasarkan penyelidikan Polres kepahiang, informasi itu tidak benar. Polres Kepahiang pun mengimbau kepada pengguna media sosial untuk tidak menyebar berita yang belum terkonfrmasi kebenarannya.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *