Ini Kata Mahkamah Agung Soal Penangkapan Ketua PN Kepahiang

Mei 24, 2016
Berita Utama Hukum 3   283 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Juru bicara Mahkamah Agung (MA), Suhadi mengatakan dukungannya untuk KPK terkait penangkapan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang, Janner Purba di rumah dinasnya, Senin (23/4/2016).

“Silakan kepada KPK untuk menindak,  (MA) tidak akan menghalang-halangi,” ujar Suhadi seperti dilansir dari Detikcom, Selasa (24/5/2016) dengan berita berjudul “Hakim Tipikor yang Juga Ketua Pengadilan Terjaring OTT, MA: Silakan KPK Tindak!

Suhadi juga mengatakan, bahwa MA akan mendukung langkah KPK dalam melakukan penyidikan, yakni dengan memberhentikan sementara Janner Purba jika KPK sudah menetapkannya sebagai tersangka.

“Kalau sudah keluar sprindik, maka langsung diberhentikan sementara,” imbuh Suhadi.

Pada bagian lain, Suhadi meminta semua hakim di Indonesia dapat melakukan introspeksi diri. Terlebih lagi jika hakim Tipikor, yang seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai etik hakim.

“Tak semua hakim bisa menjadi hakim tipikor. Hakim yang menjadi hakim tipikor itu harus memenuhi sejumlah syarat. salah satunya harus punya integritas yang baik. Dan tidak semua yang ikut pelatihan tipikor bisa lulus,” ujar Suhadi.(pid)



3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.