International Coffee Day, Entreprenuer Ini Launching KopiKepahiang.com

Oktober 1, 2018
Agribisnis Ekonomi Featured 0   408 views 0

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Salah seorang wirausahawan (entrepreneur) Kepahiang, Najamudin atau yang akrab disapa Nangcik meluncurkan (launching) situs laman daring www.kopikepahiang.com. Launching website ini bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Sedunia (International Coffee Day) 1 Oktober 2018.

Melalui rilis resmi yang disampaikan Nangcik, dijelaskan bahwa www.kopikepahiang.com merupakan website yang akan terus dikembangkan untuk mempromosikan kopi Kepahiang.

“Situs web ini nantinya akan kita kembangkan lebih baik. Kontennya akan beragam, tak cuma informasi soal kopi, tapi juga akan menampilkan informasi wisata di Kepahiang dan Provinsi Bengkulu pada umumnya, kedepan juga akan kita kembangkan jadi toko online,” jelas Nangcik.

Ia membeberkan juga, website ini juga akan menjelaskan pengolahan kopi bubuk dan eksiklopedi kopi Kepahiang secara lebih luas.

“Tapi  lebih dari itu, ini merupakan salah  satu wadah partisipasi masyarakat mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepahiang khususnya Provinsi Bengkulu dan Indonesia pada umumnya, di bidang wisata dan mengangkat potensi daerah,” terang Nangcik yang menjalankan usahanya di Jalan Kiagus Hasan RT 1 RW. 1 No. 18 Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Bengkulu ini.

Hadiri International Coffee Day di Kota Bengkulu

Internatinal Coffee Day

Kopi Kepahiang ikut dipamerkan pada ajang peringatan International Coffee Day di Smart City Simpang Lima Bengkulu (Foto: Dok. Nangcik)

Untuk mengenalkan kopi Kepahiang, Nangcik kerap ikut di sejumlah ajang kopi, termasuk saat peringatan International Coffee Day di Smart City Simpang Lima Kota Bengkulu.

“Saya ikut menghadiri acara International Coffee Daya di Simpang Lima Bengkulu. Pada acara itu saya mempromosikan Kopi Kepahiang, mulai dari budidaya sampai produksi. Kami bekerjasama dengan pengusaha kopi lainnya, kuliner tradisional, info wisata, teknologi/mesin produksi Kepahiang, serta tour & travel. Di acara itu kami juga membagikan kopi gratis,” bebernya.

Peserta yang hadir, lanjutnya,  Kopi Kepahiang, Kopi Gurita Kaur, Bengkulu Coffee Brewer, Papuk  Mamuk,  Kopi Kito, Sayoko Coffee,  Edu Coffee, Taman Coffee,  Juna Coffee,  Anaktu Coffee,  Barracas, Avin Athena,  Kopi Kawo Itea, dan Tim Barista Bengkulu.

Beli Kopi Kepahiang = Berdonasi ke Lembaga Sosial

Kopi Kepahiang

Kopi Kepahiang

Nangcik menyampaikan, setiap pembelian 1 bungkus  Kopi Kepahiang 200 Gram, maka konsumen telah berdonasi Rp 1000 yang akan disalurkan ke Lembaga Sosial Yatim Piatu.

“Dengan membeli produk Kopi Kepahiang kemasan 200 Gram, Anda telah Berdonasi Rp 1.000 dan akan kami sumbangkan  melalui  Lembaga Sosial Yatim Piatu dan Dhuafa “Peduli Ummah”  yang berakta Notaris Muhammad Taufik  SH, M.Kn Nomor  01 Tahun 2014.  Jadi, jangan lupa yang berminat bisa hubungi layanan konsumen  kami di 0732-391237  atau WhatsApp 085378404999,” demikian Nangcik.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.