Jalan Kaki 13 Km dalam 2 Jam Menuju Desa Langgar Jaya, Bupati Hidayat Janji Bangun Infrastruktur

Maret 23, 2017
Birokrasi Featured 0   10 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berjalan kaki dari ujung Desa Cinto Mandi untuk mencapai Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir, Kamis (23/3/2017).

Bupati Hidayat didampingi Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, Plt Kadis Pekerjaan Umum Ridwan, Kadis Kesehatan Sudarno Kusuma, Kepala Bappeda Ris Irianto, Kadis Pariwisata dan Pemuda Olahraga Su’urdi, Kabag Humas Apandi, Camat Bermani Ilir Ardiansyah, Camat Muara Kemumu Holil Bermani, dan Plt Kasat Pol PP Damkar Hermansyah T.

Rombongan Bupati memakan waktu sekira dua jam dari Desa Cinta Mandi untuk mencapai Langgar Jaya, yakni dari pukul 08.30 dan tiba di Desa Langgar Jaya pukul 10.30 WIB. Jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki sekira 13 Kilometer dari Desa Cinto Mandi yang memiliki akses jalan roda empat.

Tiba di Desa Langgar Jaya, Bupati Hidayat dan rombongan disambut oleh Kepala Desa Langgar Jaya Salim, perangkat desa, perangkat agama dan warga Langgar Jaya di Balai Pertemuan Desa.

Salim meminta bupati untuk dapat membangun akses jalan menuju desanya agar menjadi lebih baik dan mudah dijangkau.

“Kami sudah mengirim proposal permohonan supaya ada perbaikan akses jalan ke desa kami ini. Mayoritas warga kami ini bermatapencaharian sebagai petani, sehingga kami butuh akses jalan lebih baik untuk dapat mengangkut hasil produksi pertanian dengan lancar,” ungkap Salim.

Desa Langgar Jaya

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra didampingi Kades dan rombongan saat melihat rencana pembangunan mesjid Desa Langgar Jaya | Foto: Bag. Humas & Protokol Setda Kepahiang

Sementara itu, Bupati Hidayat dalam sambutannya ia berjanji akan segera merealisasikan pembangunan jalan sesuai keinginan warga di Desa Langgar Jaya.

“Tahun ini akan dibangun jembatan di Desa Cinta Mandi untuk menuju ke sini (Langgar Jaya. Insya Allah, tahun 2018 kita akan bangun jalan menuju Desa Langgar Jaya ini, jadi sabar, kita bangun secara bertahap,” kata Hidayat.

Bupati dan rombongan pada kesempatan itu juga sempat meninjau lokasi pembangunan masjid juga sempat juga melihat kondisi Dusun Damar Kencana Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu. (pid/rls)

Sukseskan UN 2018



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *