Januari 2020, KPU Rekrut Anggota Badan Adhoc, Usia Maksimal 60 Tahun

Desember 12, 2019
Berita Utama Birokrasi Politik 0   307 views 0
Komisioner KPU Kepahiang Supran

Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang akan menggelar rekrutmen anggota badan adhoc, yakni Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai Januari 2020.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Effendi menuturkan, saat ini KPU Kepahiang sedang menyiapkan sejumlah administrasinya.

“Kita sedang persiapan rekrut PPK. Rencana kita tanggal 15 Januari sudah bisa mulai, tapi kita upayakan sebelum tanggal 10 Januari itu sudah mulai,” terang Supran, Rabu (11/12/2019).

Ia menambahkan, PPK sesuai tahapan akan dilantik pada 10 Februari 2020 dan sudah akan mulai bekerja. Supran juga memastikan bakal calon anggota PPK adalah orang yang independen atau tidak pernah terlibat kegiatan partai politik.

“Seperti Pemilu 2019, jumlah anggota PPK yang akan kita rekrut berjumlah 5 orang dikalikan 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang ini,” imbuh Supran.

Berbeda dengan Pemilu 2019, lanjut Supran, pada tajapan Pilkada 2020, KPU membatasi usia anggota badan adhoc, yakni 60 tahun.

“Mengingat pada Pemilu 2019 banyak yang meninggal, meski itu tidak ada di Kabupaten Kepahiang, kita tetap ikut instruksi KPU Pusat batas usia maksimal anggota badan adhoc adalah 60 tahun,” ungkap Supran.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.