Jaring Aspirasi Masyarakat Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi Gelar Reses

Maret 3, 2021
Advertorial Berita Utama 0   299 views 0
Reses Edwar Samsi

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi saat menggelar reses di Balai Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengawali kegiatan reses masa sidang I tahun 2021 di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas pada Selasa (02/03/2021). Reses ini diikuti oleh 6 desa di Kecamatan Ujan Mas dan Merigi. Yakni Desa Bumi Sari, Pekalongan, Suro Bali, Meranti Jaya, Pungguk Meranti dan Suro Muncar.

Menurut Edwar, reses ini akan dilaksanakan tiga kali. Setelah pelaksanaan di Bumi Sari, reses akan dilaksanakan di Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang dan terakhir di Kecamatan Tebat Karai.

“Pada reses ini, saya menjaring aspirasi warga dari sejumlah desa yang ada di Kabupaten Kepahiang. Selanjutnya, aspirasi tersebut akan kita saring berdasarkan skala prioritas dan tentunya sesuai dengan kewenangan di Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua Fraksi PDI Pejuangan di DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Pada bagian lain, Edwar menuturkan, masih banyak warga yang belum paham dengan kewenangan Pemkab dan Pemprov. Sehingga banyak warga yang mengeluhkan atau mengusulkan program yang menjadi wewenang pemerintah kabupaten.

“Pada reses yang saya gelar di Bumi Sari, banyak sekali usulan yang seharusnya diusulkan untuk tingkat kabupaten, namun disampaikan pada reses anggota DPRD Provinsi. Meski begitu, saya tetap mencarikan solusinya dan mengupayakan apa yang dimau oleh masyarakat bisa terealisasi,” jelasnya.

peserta reses

Edwar Samsi, S.IP, MM membagikan bingkisan kepada peserta reses (Foto: Amin/PROGRES.ID)

Edwar Samsi juga membagikan bingkisan menarik bagi warga yang sudah mengajukan pertanyaan ataupun usulan pembangunan dalam reses tersebut.

“Bingkisan yang kami bagikan adalah untuk memotivasi warga lebih aktif dan komunikatif dalam reses. Dan tentu juga nanti ikut berperan aktif membangun di desanya masing-masing,” demikian Edwar.(pid/adv)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.