Jenguk Pasien Kelenjar TB, Ketua DPRD Windra Purnawan Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan

Juni 15, 2020
Windra bertanya dengan

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP saat menanyai salah seorang pasien yang dirawat di RSUD Kepahiang (Foto: Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan meminta manajemen RSUD Kepahiang dapat meningkatkan pelayanan kepada setiap pasien, terutama kepada pasien rawat inap.

Ini diutarakan Ketua DPRD Windra Purnawan saat menjenguk pasien penderita kelenjar TB, Mariatul, warga Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai yang tengah menjalani perawatan di RSUD Kepahiang, Senin pagi (15/06/2020).

“Sebagai bentuk kepedulian, hari ini saya sengaja mejenguk warga kita Ibu Mariatul dan memberikan bantuan kepada beliau. Dari segi penanganan pasien, saya lihat RSUD sudah melakukan penanganan dengan baik. Saya juga minta pihak RSUD untuk lebih meningkatkan pelayanan, terutama pada pasien yang saat ini menjalani perawatan kesehatan di RSUD,” ungkap Windra.

Pasien RSUD

Didampingi Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman, Ketua DPRD Windra Purnawan membesuk dan memberi bantuan pasien kelenjar TBdi RSUD (Foto: Humas DPRD)

Sementara itu Direktur RSUD Kepahiang, dr. Hulman August Ericson mengaku pasien sudah ditangani secara khusus. Selanjutnya jika kemudian ada perkembangan kondisi yang tidak dapat ditangani RSUD Kepahiang, maka akan dirujuk ke RS M Yunus Bengkulu.

“Untuk di Kepahiang, pasien dibiayai Pemkab melalui BPJS PBI yang dananya bersumber dari APBD Kepahiang, meski begitu pelayanan tetap kita optimalkan,” jelas Hulman.

Tak hanya membesuk pasien (Ibu Mariatul), Windra juga membesuk pasien lain yang saat ini dirawat di RSUD Kepahiang.

“Kita ingin pastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi ini tetap berjalan dengan baik, jangan sampai masyarakat takut untuk berobat atau mengalami keterlambatan diagnosa pelayanan kesehatan penyakit yang Non Covid. Saya sudah melihat langsung di RSUD Kepahiang bagaimana pelayanan kesehatan dijalankan, baik itu perawat, APD, instalasi di RSUD Kepahiang. Pelayanan kesehatan Covid dan Non Covid ini berbeda dan terpisah, kepada masyarakat jangan takut untuk berobat ke RSUD,” pungkas Windra.(rilis/pid/adv)

Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.