Kabar Hoax Ada Longsor di Jalan Gunung Kepahiang Menyebar di Medsos

Juli 14, 2016
Berita Utama Peristiwa 1   679 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Perkembangan teknologi informasi memang banyak membantu komunikasi dan informasi masyarakat. Namun, banyak juga hal negatif yang disebarkan. Banyak situs berita menyebar kebohongan dan juga bahkan pengguna media sosial (medsos) ikut membagikan berita tersebut tanpa menggali informasi lebih dalam. Pengguna medsos pun dituntut semakin teliti sebelum menyebarkan informasi yang belum jelas faktanya.

Tak hanya berkutat pada dunia politik, bisnis dan keamanan, bahkan di semua aspek kabar hoax kerap tersebar dan dipercaya sejumlah masyarakat.

Baru-baru ini, kabar bohong (hoax) menyebar di media sosial tentang adanya jalan longsor di jalan gunung kawasan Kabupaten Kepahiang. Berita ini pun membuat warga yang ingin berkendara dari Kepahiang atau Curup mau pun dari Sumatera Selatan ke Kota Bengkulu atau dari arah sebaliknya pun resah.

Para pengendara khawatir tak dapat melalui jalur tersebut karena takut tak dapat melalui jalan itu.

“RT @Bie_Bomilia: Mohon info valid nih.. Katanya jalan lintas Kepahiang – Bengkulu putus trus dialikan ke susup? Benar?,” tulis pengguna Twitter, Evan Mars, Rabu (13/7/2016).

Hal serupa juga ditulis oleh pengguna Twitter, Gogo_jrs. Ia mengatakan dapat informasi tentang longsor yang mengakibatkan sebagian jalan di wilayah jalan gunung Kepahiang longsor.

“Nyampe Purwakarta dapat Info Jalur Liku 9 Kepahiang Putus, Moga Cepat dPerbaiki…,” tulisnya yang menampilkan foto longsor.(pid)

 



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.