Kami Akan Dukung, Tak ada Istilah Oposisi

Maret 23, 2016
Featured Politik 0   22 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi mengatakan bahwa ia sebagai anggota DPRD mau pun partainya tidak akan menjadi oposisi. Ia menilai menjadi oposisi tak sesuai diterapkan di tatanan pemerintahan daerah.

“Kita akan mendukung program bupati sejauh itu bagus, tetapi jika menurut kami tak sesuai, tentu akan kami kritisi, dan itulah tupokasi kami di legislatif,” ungkap Edwar.

Menurut Edwar, saat ini Presiden Joko Widodo mulai melakukan sinkronisasi program pusat ke daerah, sehingga program daerah juga harus selaras.

“Program pemerintah daerah harus selaras dengan nawacita yang dicetuskan presiden Jokowi. Jadi, dari daerah ke pusat harus sinkron,”  tandasnya.

Pada Pilkada 2015 lalu, PDI Perjuangan bersama PKB dan PKS mengusung Bambang Sugianto, SH, M.Hum da Arbi, S.IP sebagai calon bupati dan wakil bupati. Sementara Hidayatullah Sjahid-Netti Herawati diusung Nasdem, Hanura dan Gerindra. Selain itu, ada Ir. Firdaus Djailani-Bahruddin yang diusung PKP Indonesia dan Demokrat.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.