Kantor Camat Muara Kemumu Disegel, Kabag Pemerintahan: Kita Cari Solusi

Desember 8, 2016
Berita Utama Hukum Peristiwa 0   203 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kantor Camat Muara Kemumu (MK) akhirnya disegel oleh warga yang mengklaim sebagai ahli waris pemilik lahan Suprapto pada Kamis (8/12/2016).

Penyegelan dilakukan dengan cara memblokir jalan masuk dengan bambu dan ditempeli kertas bertuliskan ‘Kantor Camat Muara Kemumu Ditutup Sementara Ada Kejelasan Dari Pemerintah Kab. Kepahiang.’

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Kepahiang, Iwan Zamzam K menjelaskan akan mencari solusi permasalahan itu. Langkah awal yang dilakukan Pemkab Kepahiang adalah dengan mencari dokumen-dokumen dasar sewaktu kantor camat itu belum dibangun.

“Kita cari dulu dokumen-dokumen dasarnya, apakah lahan itu dihibahkan atau dibeli. Sekarang kita belum bisa jelaskan, karena berkas-berkasnya masih kita cari,” ungkap Iwan,  Kamis (8/12/2016).

Ia mengatakan, secara logika jika pembanguna kantor camat sudah dilakukan, biasanya telah memiliki kekuatan secara hukum dan administrasi.

“Kalau sudah ada pembangunan, secara logika itu sudah milik pemerintah. Tapi, kita akan cari solusi terbaik. Kita akan agendakan rapat dengan mempertemukan unsur pemerintah dengan warga yang mengklaim,” jelasnya.

Jika dilakukan penyegelan, sambungnya, ia mengkhawatirkan pelayanan publik di Kantor Camat Muara Kemumu akan terganggu.

“Bagaimana camat dan pegawainya mau kerja kalau disegel, artinya banyak mudarat yang timbul akibat aksi itu, makanya kita akan ajak warga yang mengklaim lahannya itu untuk duduk bersama,” tandas Iwan.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.