Kapolda Bengkulu Pastikan Tambah Personel di Tiap TPS Rawan

Maret 5, 2019
Featured Hukum 0   279 views 0
Kapolda Bengkulu disambut adat Kepahiang

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman disambut secara adat (Foto: Koko/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman memastikan akan menambah personel guna mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 yang dinilai sedikit rawan di sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Kepahiang. Ini diungkapkan Kapolda Supratman saat kunjungan kerjanya ke Kepahiang, Selasa (05/02/2019).

Ia menuturkan, akan mengerahkan 2/3 kekuatan untuk mengamankan pemungutan suara 17 April mendatang. “Tadi Pak Kapolres sudah menyampaikan kepada saya untuk pengamanan persiapan pemilu sudah siap TPS-TPS, saya juga sudah ingatkan termasuk tadi kapolsek, kasat dan Babhinkamtibmas saya ingatkan untuk persiapan pengamanan, insya Allah sudah siap,” tutur Supratman.

Ia berujar, Polda Bengkulu akan lebih fokus terhadap pengamanan TPS rawan dan memastikan pemungutan suara berjalan sukses.

Kedatanagn Kapolda Bengkulu

Kedatangan Kapolda Bengkulu Supratman disambut pelukan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid (Foto: Koko/PROGRES.ID)

“Untuk TPS agak rawan biasanya personilnya akan kita tambah. Kita tetap minta per TPS nanti tim dari Polres, Polda nanti mem-backup karenakan yang tahu persis daerah kan kapolres,” katanya.

Sementara itu, menurut Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi menyebutkan sedikitnya ada sekitar 29 TPS yang dinilai KPU merupakan daerah yang sulit.

“Ada sekitar 29 TPS yang masuk kategori sulit, yakni di Kecamatan Muara Kemumu dan Bermani Ilir,” ungkap Supran via WhatsApp Messenger.(koe)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.