Kapolres, Bupati dan FKPD Kepahiang Hadiri Upacara HUT Bhayangkara 74 Virtual

Juli 1, 2020
Berita Utama Birokrasi 0   310 views 0
Upacara virtual

Foto bersama Kapolres, Bupati Kepahiang usai upacara virtual HUT Bhayangkara (Foto: Julian/Kominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU bersama Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.A.P menghadiri upacara secara virtual dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 di Ruang Video Conference dan Command Center ED99 Polres Kepahiang, Rabu (01/07/2020).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Netti Herawati, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti secara virtual oleh Kapolres dan FKPD di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan 7 instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas Polri terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Presiden mengatakan, instruksi pertama yaitu Polri harus memegang tegus nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Setiap anggota harus menjaga kehormatan, kepercayaan, dan kebanggaan sebagai anggota Polri.

HUT Bhayangkara

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo pada upacara virtual HUT Bhayangkara ke 74 (Foto: Kominfo)

“Kedua terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja polri yang profesional, modern, dan terpercaya,” ujar Presiden dalam amanatnya pada upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jakarta.

Intruksi ketiga yaitu memantapkan soliditas internal dan memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Keempat Polri harus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kelima terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan berkeadilan sehingga polri semakin dipercaya masyarakat,” imbuh Presiden.

Selanjutnya intruksi keenam yaitu Polri terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

“Ketujuh harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tangggung jawab,” pungkas Presiden Joko Widodo.(rilis)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.