Kasus Corona Aktif Kembali Nihil di Kepahiang, Akankah Bertahan?

Agustus 12, 2020
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kasus corona aktif di Kabupaten Kepahiang kembali nihil. Ini setelah kasus 11 dinyatakan sembuh pada Selasa (11/08/2020). Namun, apakah kondisi nihil kasus corona ini akan bertahan?

“Hari ini kasus 011 dinyatakan sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan via WhatsApp.

Sebelumnya, Kabupaten Kepahiang sempat dinyatakan nihil corona pada 1 Juli 2020 setelah kasus 01 dinyatakan sembuh. Namun, tak butuh waktu lama, hanya berselang 2 hari saja, kasus aktif kembali diumumkan. Bahkan yang terjangkit langsung 3 orang.

Kemudian, Kepahiang kembali bebas dari pasien corona setelah pada Rabu (29/07/2020), empat kasus aktif dinyatakan sembuh semua. Lagi-lagi, kondisi nihil corona ini hanya 4 hari saja. Kembali disampaikan ada satu kasus aktif lagi pada 2 Agustus 2020. Pasiennya di Kecamatan Merigi dan berusia 74 tahun. Kasus corona ini pun akhirnya dinyatakan selesai dan si pasien dinyatakan sembuh.

Tajri mengingatkan agar warga tetap menaati protokol kesehatan Covid-19, meski saat ini dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

“Gunakan masker atau face shield saat beraktifitas di luar, biasakan mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak,” terang Tajri.(pid)



One Comment

FADDLI

Masyarakat memantau pak…. informasi yang pemerintah umumkan harap dengan data dan fakta….

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.