Kebakaran di Desa Gunung Agung, 3 Anak Korban yang Tinggal di Rumah Selamat

Oktober 21, 2020
Berita Utama Peristiwa 0   355 views 0
Kebakaran

Kondisi rumah M Zen pascakebakaran (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Rumah milik Muhammad Zen, warga Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir ludes dilalap api pada Rabu pagi sekira pukul 03.00 WIB, Rabu (21/10/2020). Meski demikian, tiga anak M Zen yang menjaga rumah tersebut dapat selamat.

Saat peristiwa berlangsung, M Zen dan istrinya memang tidak di rumah. Ia berlama di pondok kebun untuk beberapa waktu. M Zen mempercayakan rumahnya dijaga ketiga anaknya.

Namun, dini hari sekira pukul 01.00 WIB, listrik di Desa Gunung Agung padam. Diiringi kemudian, aliran air bersih PDAM ikut padam.

Tetangga korban, Sarmi menuturkan, ia mengetahui rumah M Zen terbakar setelah anak korban menggedor pintu rumahnya untuk meminta tolong sekira pukul 03.00 pagi.

“Kira-kira jam 03.00 kami dengar suara anak Zen teriak-teriak minta tolong mengatakan rumahnya kebakaran,” ujar Sarmi.

Kebakaran

para tetangga korban saat emnceritakan kronologis kejadian kebakaran (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

Tidak beberapa lama, lanjut Sarmi, warga mulai berdatangan membantu memadamkan api dengan air seadanya. Sayangnya, aliran air PDAM yang mati membuat warga tak lagi mampu menyiram api yang kian membesar.

“Posisinya waktu itu air pam mati pula, kalau hidup mungkin bisa sedikit membantu menyelamatkan barang-barang. Nah, kalau ini warga tidak bisa ngambil air, dari mana,” imbuh Sarmi.

“Kalo air PDAM hidup di malam hari atau aliran air sungai dekat mungkin kami sempat menyelamatkan beberapa barang yang ada di rumah Muhammad Zen,” ungkap, Sarmi

Pada saat terjadi kebakaran diketahui oleh 3 anaknya yang memang ditinggalkan di rumah untuk menjaga rumah. Sedangkan Muhammad Zen dan istri berada di kebun.

Plt Bupati Sampaikan Bantuan

Rabu sore, Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati dijadwalkan memberi bantuan pascabencana kepada korban kebakaran.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepahiang turut berduka dengan adanya peristiwa kebakaran ini. Kami berharap Pak M Zen sekeluarga bisa tabah dan diberi rezeki untuk kembali membangun rumahnya,” kata Netti.(cj1)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.