Tim Dokter RSCM Berhasil Pisahkan Kembar Siam Asal Kepahiang

Agustus 19, 2016
Berita Utama Peristiwa 0   184 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta berhasil melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam asal Kepahiang, Safira dan Sakira.

Bayi kembar yang lahir pada Maret 2016 lalu ini adalah anak dari pasangan Sulindri dan Amrullah warga Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir. Operasi pemisahan dilakukan oleh 8 dokter spesialis RSCM pada 21 Juli 2016.

Operasi pemisahan berlangsung selama kurang lebih 5 jam dengan 3 tahap operasi. Menurut Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSCM, Nina Kemalasari (19 /8/2016) dalam sebuah tayangan televisi nasional (TVRI), kondisi kedua bayi, yakni Safira dan Sakira sudah membaik dan diperbolehkan untuk pulang.

“Sekarang hampir satu bulan setelah menjalani perawatan paska operasi, Safira dan Sakira keadaannya sudah pulih dan diperbolehkan pulang ke rumah,” ujar Nina Kemalasari saat jumpa pers (19/8/2016).

Adapun 8 tim dokter yang menangani proses operasi bayi kembar siam ini yakni tim dokter spesialis bedah anak, spesialis bedah plastik, tim dokter anastasia, radiologi, rehabilitasi medik, ahli gizi, patologi klinik serta tim dokter ahli farmasi.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.