Kepahiang Mulai Vaksinasi, Bupati Hidayat: Vaksin Ini Aman, Sudah Uji Klinis dan Halal

Februari 3, 2021
launching vaksinasi

Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM membuka secara resmi program vaksinasi Sinovac di halaman kantor Dinkes Kepahiang (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kabupaten Kepahiang secara resmi memulai program vaksinasi Covid-19 pada Rabu (3/2/2021).  Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid me-launching program ini secara langsung di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang.

Namun, Bupati Hidayat tidak ikut disuntik vaksin karena sudah berusia di atas 60 tahun. Vaksinasi perdana di Kepahiang diawali dari Ketua DPRD Windra Purnawan, Kapolres Kepahiang AKBP Supratman, Kajari Ridwan dan FKPD lainnya. Perwakilan jurnalis bahkan ikut andil sebagai peserta yang divaksin.

Pada sambutannya, Bupati Hidayat menegaskan bahwa vaksin Sinovac yang digunakan di Indonesia saat ini telah terbukti aman berdasarkan uji klinis BPOM dan telah mendapat sertifikat halal dari MUI.

“vaksinasi ini adalah ikhtiar (usaha) kita menghentikan pandemi Covid-19. Vaksinasi ini sudah dirancang lama. Pemerintah Indonesia akhirnya memakai vaksin jenis sinovac. Vaksin ini juga sudah menjalani uji klinis dan dinyatakan aman. Sudah pula mendapat sertifikat halal dari MUI. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin,” sampai Bupati.

Ia juga menyampaikan keinginannya untuk divaksin, namun vaksin tersebut tidak dapat digunakan bagi orang yang sudah pernah terjangkit Covid-19.

“Syarat untuk divaksin salah satunya adalah umur dibawah 59 tahun, sedangkan saya sudah 60 lebih untuk itu saya sudah tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Sejujurnya saya ingin sekali divaksin,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Hidayat mengingatkan, ikhtiar lainnya untuk menekan pandemi adalah dengan mematuhi protokol kesehatan 3 M.

“Selain itu, kita harus mematuhi protokol kesehatan 3 M, yang merupakan ikhtiar lainnya untuk mencegah Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan mengaku senang menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Kepahiang.

“Saya sangat senang jadi orang pertama di Kepahiang yang divaksin. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk divaksin,” ungkap Windra.(rilis/red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.