Kepahiang WTP, Dewan Sepakat Tidak Bentuk Panja LHP BPK

Mei 19, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   255 views 0
rapat pimpinan dprd

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP memimpin rapat pimpinan dan pimpinan AKD (Foto: Humas DPRD/-PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pimpinan DPRD dan unsur Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Kepahiang sepakat untuk tidak membentuk panitia kerja (Panja) menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK RI) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2020. Kesepakatan ini diambil pada rapat yang digelar di ruang rapat Ketua DPRD Kepahiang, Selasa (18/05/2021).

Meski tak membentuk Panja, DPRD Kepahiang tetap melakukan fungsi pengawasan terhadap penyelesaian catatan dan rekomendasi BPK pada LHP LKPD tersebut.

“Rapat ini memutuskan bahwa DPRD tak membentuk Panja. Pengawasan tetap dilakukan DPRD melalui fungsi pengawasan pada tingkat komisi di DPRD,” ungkap Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan.

Windra menegaskan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan tetap didorong menuntaskan catatan dan melaksanakan rekomendasi BPK sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan.

“Tetap kita (DPRD) dorong untuk menuntaskan semua catatan dan rekomendasi BPK,” tegasnya.

Rapat pimpinan DPRD dan pimpinan Alat Kelengkapan DPRD (Foto: Humas DPRD)

Hadir pada rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD ini, Wakil Ketua 1 Andrian Defandra, M.Si, Ketua Fraksi Golkar GPPI Hendri, A.Md, Ketua Fraksi Demokrat Hati Nurani Nanto Usni, Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa Hj. Dwi Pratiwi, Wakil Ketua Fraksi Nasdem/Ketua Bapemperda Franco Escobar, S.Kom, Ketua Komisi 1 Ansori,M, Ketua Komisi II Bambang Asnadi, Anggota Komisi 1/ Fraksi Golkar GPPI Budi Hartono, dan Anggota Komisi II/ Fraksi Nasdem Maryatun.

Untuk diketahui, LHP LKPD tahun anggaran 2020 Pemkab Kepahiang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ini bahkan menjadi yang keempat kalinya bagi Kepahiang.(rilis/red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.