Kesbangpol Usul Pencairan Dana Rp 540,8 Juta untuk 8 Parpol Ini

Oktober 24, 2016
Berita Utama Politik 0   149 views 0

3 Parpol Lagi “Gigit Jari”

PROGRESKEPAHIANG.com – Sebanyak 8 Partai politik (parpol) segera mendapatkan dana bantuan parpol senilai Rp 540.802.000. Ini setelah Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kepahiang mengusulkan pencairan dana parpol ini ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepahiang.

Kepala Kesbangpol, Zen Pinani menjelaskan, usulan pencairan dana itu telah disetujui Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.

“Kita sudah usul ke DPPKAD dana parpol yang akan dicairkan. Ada 8 parpol yang dananya akan dicairkan, sementara 3 lagi belum bisa. Dana yang kita usul mencapai Rp 540.802.000,” ungkap Zen Pinani kepada jurnalis di ruang kerjanya, Senin (24/10/2016).

Zen menjelaskan, 8 parpol tersebut adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, PPP, Hanura, PAN, PKS dan Partai Demokrat. Sementara, dana parpol yang belum bisa dicairkan yakni bagi PKP Indonesia, Gerindra dan Partai NasDem.

“Dana parpol yang belum dapat kita usulkan pencairannya yaitu PKPI, Gerindra dan NasDem,” jelas Zen.

Alasannya, lanjut Zen, 3 parpol itu belum melengkapi Surat Pertanggungjawaban (SPj). Selain itu ada potensi konflik internal dalam tubuh parpol tersebut.

“Kami (Kantor Kesbangpol) telah menyurati Kementerian Hukum dan HAM untuk meminta petunjuk. Kalau sudah ada petunjuk, akan kami tindaklanjuti lagi,” jelas Zen.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.