Ketua DPRD Windra Desak Pembangunan Penampungan Sampah Disegerakan

Agustus 12, 2020
Berita Utama Birokrasi 0   246 views 0
Ketua Dewan windra Purnawan

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP saat meninjau pembangunan tempat penampungan sampah di kawasan terimal Pasar Kepahiang (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera menyelesaikan pembangunan tempat penampungan sampah di kawasan Terminal Pasar Kepahiang.

Ini ditegaskannya saat meninjau pembangunan penampungan sampah di kawasan itu, Rabu (12/08/2020). Tempat penampungan sampah ini dibangun agar bak-bak sampah tidak merusak pemandangan saat masuk kawasan terminal atau di sekitar Taman Santoso.

“Saya minta kepada Dinas PUPR agar menyelesaikan pembangunan ini sesegera mungkin, karena sampah yang menumpuk di jalan masuk terminal ini tidak elok dipandang,” tegas Windra yang juga didampingi anggota DPRD Budi Hartono.

Tak hanya itu, Windra juga meminta Dinas PUPR melakukan serah terima bangunan itu kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar bisa dioperasikan.

Windra mendesak

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan mendesak penyelesaian tempat penampungan sampah di kawasan terminal disegerakan (Foto: Koko/PROGRES.ID)

“Tidak usah lama-lama, kalau sudah jadi harus segera dioperasikan,” imbuh Windra.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR, Rudi Sihaloho mengatakan, akan menyegerakan penyelesaian bangunan itu. Ia menargetkan paling lama dua pekan kedepan, tempat penampungan sampah itu sudah bisa beroperasi.

“Kami upayakan maksimal dua minggu kedepan sudah bisa dioperasikan, bahkan kami upayakan lagi dalam tempo seminggu pengerjaan dapat selesai,” kata Rudi yang juga mendampingi Ketua DPRD.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.