Ketua DPRD Windra Purnawan Optimis RAPBD 2020 Bisa Disahkan Tepat Waktu

Oktober 28, 2019
Berita Utama Birokrasi Hukum 0   397 views 0
Pimpinan DPRD

Pimpinan DPRD yang secara ex offcio juga menjadi pimpinan Banggar DPRD Kepahiang saat memimpin rapat membahas RAPBD 2020 (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan optimis bahwa Rancangan APBD tahun anggaran 2020 dapat disahkan tepat waktu. Jika mengacu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 tahun 2019, RAPBD 2020 wajib disahkan satu bulan sebelum berakhir tahun anggaran atau 31 November 2019.

“Harapan kita sesuai dengan aturan yang ada kita bisa menyelesaikan pembahasan anggaran RAPBD ini tepat waktu, atau sebelum 31 November kita sudah bisa sahkan atau ketok palu,” ucap Windra saat diwawancarai sejumlah jurnalis usai rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan TAPD Kabupaten Kepahiang, Senin (28/10/2019).

Sebelumnya, ia menerangkan, Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah sepakat melakukan rasionalisasi anggaran yang sementara ini masih defisit.

“Kami bersepakat untuk melakukan rasionalisasi terkait dengan defisit anggaran yang ada, dan kita akan bertemu lagi di pertemuan  pembahasan anggaran selanjutnya tanggal 13 November 2019,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.