Komputer Server Rusak, Disdukcapil Kepahiang Hentikan Sementara Pelayanan KTP-el

Oktober 22, 2018
Birokrasi Featured 0   136 views 0
KTP el

Ilustrasi: Istimewa/PROGRES.ID

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepahiang untuk sementara menghentikan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Ini disebabkan karena adanya kerusakan pada komputer server di dinas tersebut.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepahiang, Nyayu Elia Hasanah melalui Kabid Pendataan dan Pelayanan Penduduk, Oly Stepeu menerangkan butuh waktu sekira 2 pekan untuk melakukan perbaikan pada komputer server.

“Komputer server induk kita (Disdukcapil) sedang rusak sejak beberapa hari yang lalu, tapi kita sudah minta bantuan pusat untuk perbaikan. Paling lama dua minggu bisa kembali normal,” ungkap Oly, Minggu (21/10/2018).

Ia menjelaskan, Disdukcapil terpaksa menghentikan layanan perekaman data dan  layanan administrasi kependudukan (Adminduk) lainnya yang memanfaatkan komputer server tersebut.

“Kerusakan (Server) otomatis berdampak layanan di Dukcapil, baik itu perekaman data KTP-el maupun pencetakannya, serta layanan lain yang menggunakan server ini,” jelasnya.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.