Kopi Ikhlas, Minum Kopi Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

Agustus 6, 2019
Featured Humaniora 0   389 views 0
Barista Rumah Kopi

Barista di Rumah Kopi (Kopi Kepahiang) di Kelurahan Pasar Ujung sedang meracik kopi (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Forum Industri Kreatif Kabupatan Kepahiang berencana menggelar ajang yang dinamai Kopi Ikhlas. Slogannya, “Minum Kopi Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya.”

Acara ini dijadwalkan digelar pada tanggal 17 Agustus 2019 di halaman Tourist Information Centre (TIC) / Rumah Adat Kabupaten Kepahiang.

Koordinator Kegiatan Kopi Ikhlas, Najamudin menuturkan, acara tesebut diadakan sebagai bagian menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 sekaligus mempromosikan kopi Kepahiang.

“Hasil diskusi kami bersama di Forum Industri Kreatif kopi, akhirnya memunculkan gagasan untuk menggelar Kopi Ikhlas,” tutur pria yang juga akrab disapa Nang Cik ini, Selasa (06/08/2019).

Najamudin menambahkan, tidak ada tarif atau harga yang ditetapkan, sehingga penikmat kopi boleh membayar seikhlasnya.

Barista kopi

Even Kopi Ikhlas diharapkan mampu meningkatkan pamor kopi dari Kepahiang agar dapat dikenal luas (Foto: Koko/PROGRES.ID)

“Berapa pun, yang penting ikhlas, tidak ada patokan harga. Rp 2 Ribu boleh, 200 Ribu juga boleh,” ucapnya seraya berkelakar.

Ia berujar, akan ada lebih dari 20 barista dari komunitas dan pelaku usaha kedai kopi di Kabupaten Kepahiang yang akan ikut dalam acara ini, yakni Kopi Rapindo, Kopi Kepahiang, Kopi Pamor Katon, Kopi Badja, Kopi Sengkuang Sidorejo, Sengkuang Coffee Bandung Jaya, Kopi Luwak Sahid, Kopi Wang Kite, Kopi Redjang, Putra Kopi, Sirkel Café, Kopi Padek (Nenek DJ), Greatfine Coffee, Lethong Coffee, Kopi Dwi Putri, Legend Luwak Coffee, Rumah Kopi Kepahiang, Coffee Shop CK3 dan Kopi Sari Raja.

“Akan ada lebih dari 20 barista pelaku usaha kedai kopi akan ambil bagian dalam even ini. Bagi yang selesai ikut upacara 17 Agustus, silakan datang,” kata Nang Cik.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.