Korban Diikat & Dipukuli, 5 Bandit Sikat Rp 65 Juta dan 400 Kg Lada

September 16, 2016
Berita Utama Hukum Peristiwa 5   174 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Lima orang perampok beraksi menjelang waktu Maghrib atau sekira pukul 18.00 WIB, Kamis (15/9/2016) di kawasan Talang Marto, Dusun I Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi. Tanpa ada seorang pun yang mengenakan penutup kepala, mereka mengikat korban yang sudah tua lalu memukulinya.

Para perampok itu membawa kabur uang tunai senilai Rp 65 Juta dan lada seberat 400 Kilogram. Korban pada peristiwa ini yakni Abusran (65 Tahun) dan Tahinun (61 Tahun).

Abustan mengalami lebam dan luka-luka di mukanya akibat pukulan para perampok. Ia mengaku terus dipukuli meski sudah pasrah menyerahkan hartanya kepada para perampok.

“Saya dirobohkan, saya dijatuhkan. Saya katakan ambil saja harta saya, tapi jangan siksa saya terus. Tapi mereka terus mukul,” ujar Abustan yang dijenguk anggota DPRD Andrian Defandra dan anggota DPRD Kepahiang, Hariyanto beserta Kades Benuang Galing Aliansono, Jumat (16/9/2016).

Dengan nafas terengah-engah, Abusran terus berujar dan mengeluhkan kejadian itu. Ia merasa hasil jerih payahnya selama berbulan-bulan hilang seketika, bahkan diperlakukan kasar oleh para perampok.

Sementara itu, keponakan korban, Suhaidi menjelaskan bahwa di pondok itu paman dan bibinya itu tinggal berdua. Pondok kebun itu cukup jauh dari pondok lainnya di Talang Marto.

“Pondok Bakwo dan Makwo (Paman dan Bibi) saya ini bisa dibilang menyendiri, agak jauh dari pondok lainnya. Makanya saat kejadian tak ada yang dengar, baru ketahuan beberapa waktu kemudian,” terang Suhaidi.

Setelah warga mengetahui kejadian itu, warga pun langsung membantu dan melarikan Abusran ke RSUD Kepahiang. Sementara, istrinya Tahinun tidak mengalami cidera apa pun. Namun, ia mengaku masih terasa sakit di bagian perut karena bekas ikatan.(pid)



5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.