Koreksi 1.021 Pemilih di Penetapan DPTHP Kepahiang, Ini Penyebabnya

September 14, 2018
Featured Politik 0   68 views 0
Pleno DPTHP

Rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Kepahiang menetapkan DPTHP (Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG –  KPU Kabupaten Kepahiang menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 sebanyak 109.801 pemilih pada rapat pleno yang digelar Kamis (13/09/2018) di aula Hotel Puncak, Keluarahan Pasar Kepahiang.

Jumlah tersebut mengoreksi sebanyak 1.021 pemilih dari sebelumnya ditetapkan dalam DPT sebanyak 110.822 orang. Penyebab berkurangnya data calon pemilih ini karena diketahui ada yang meninggal dunia, pindah domisili ke daerah lain atau pun anggota TNI/Polri.

Penetapan DPTHP Pemilu 2019

KPU Kepahiang saat menggelar rapat pleno rekapitulasi DPTHP (Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG)

Meski telah ditetapkan dalam pleno, DPTHP ini masih memungkinkan lagi dikoreksi. Bahkan, Bawaslu Kabupaten Kepahiang meminta KPU, masyarakat dan parpol terus mencermati DPTHP tersebut.

“Kita berharap agar KPU, masyarakat, parpol tetap melakukan pencermatan terhadap hasil DPTHP tersebut. Bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT tersebut untuk segeralah menyampaikan kepada PPS atau KPU atau sampaikan kepada Panwaslu desa dan Panwaslucam atau bisa langsung ke Bawaslu. Ini supaya nanti bisa kita rekomendasikan kepada KPU,” ujar anggota Bawaslu Kepahiang, Zaynal.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.