KPU Kepahiang Ingatkan Balon Perseorangan Siapkan Operator dan Unduh Form Pendaftaran

Desember 1, 2019
Berita Utama Politik 0   181 views 0
Rakor KPU-jurnalis

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat saat berbicara dalam Rapat koordinasi publikasi informasi dengan jurnalis media cetak dan siber di aula KPU Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – KPU Kabupaten Kepahiang mengingatkan bakal calon (balon) kepala daerah yang ingin mendaftar melalui jalur independen atau perseorangan, untuk menyiapkan operator. Selain itu, KPU juga meminta balon atau operator balon kada mengunduh formulir B1-KWK serta diisi secara lengkap.

“Sebaiknya bakal calon sedari sekarang sudah menyiapkan operator lebih dari satu orang dan harus memiliki kemampuan mengoprerasikan komputer. Ini penting, karena prosedur pendaftaran dilakukan secara online (daring) dan banyak menggunakan komputer,” ungkap Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat saat menggelar siaran pelayanan pers belum lama ini di aula KPU Kepahiang.

Balon perseorangan juga wajib memiliki dukungan yang tersebar minimal di 5 kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

“Minimal tersebar di 5 kecamatan. Agar aman, lebih baik lebih dari itu, karena nanti kita (KPU Kepahiang) akan membentuk tim melakukan verifikasi faktual,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.