KPU Kepahiang Pastikan Jamin Hak Suara Pemilihan Pasien Covid-19

Oktober 28, 2020
Berita Utama Politik 0   242 views 0
Supran

Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang memastikan, jika pada 9 Desember 2020 masih ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, maka ia tetap bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilbup dan Pilgub 2020.

“Jangan khawatir kehilangan hak pilih, karena KPU akan memasilitasi pemilih yang terkonfirmasi Covid-19, meskipun yang bersangkutan sedang menjalani isolasi,” ujar Juru Bicara yang juga Komisioner KPU Kepahiang, Rabu (28/11/2020).

Ia mengimbau pasien positif Covid-19 tak perlu panik akan kehilangan hak pilihnya. Petugas KPPS, lanjutnya, didampingi petugas Gugus Tugas akan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap akan mendatangi para pasien.

“Nanti akan ada petugas yang mendatangi pasien di tempat isolasinya. Nanti petugasnya pakai APD lengkap sesuai protokol kesehatan akan mendatangi pasien,” terangnya.

Sebelum itu, lanjut Supran, KPU akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang terkait hal tersebut.

“Karena data yang covid ini ada di Gugus Tugas, maka kami akan koordinasi dengan Gugus Tugas, yang positif covid berapa, diisolasinya di mana saja, itu yang paham mereka,” demikian Supran.(pid)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.