KPU Kepahiang: Warga Harus Pantau DPT, Jangan Protes Pas Pemilihan Berlangsung

Juni 25, 2020
Berita Utama Hukum 0   224 views 0
Sosialisasi PKPU

KPU Kepahiang menyosialisasikan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 kepada partai politik dan sejumlah elemen publik (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang Supran Efendi mengingatkan masyarakat calon pemilih untuk terus memantau perkembangan daftar calon pemilih yang ditetapkan oleh KPU. Berdasarkan pengalaman Pemilu sebelumnya, ada saja warga yang protes namanya tak terdaftar sebagai pemilih saat hari pencoblosan sedang berlangsung.

“Masyarakat harus memantau perkembangan, kami sudah umumkan di media cetak dan elektronik termasuk media online, media sosial agar warga cek namanya sudah terdaftar apa belum. Kenyataannya masih saja terjadi protes pas hari pencoblosan,” kata Supran saat acara sosialisasi Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 di aula Sekretariat KPU Kepahiang, Kamis (25/06/2020).

Waktu yang diberikan KPU, lanjut Supran, sudah panjang dan KPU selalu mengingatkan warga agar mendatangi tempat-tempat daftar calon pemilih ditempel atau dipublikasikan secara daring.

“DPS hingga DPT itu perkembangannya kita sampaikan terus ke publik. Kalau namanya tidak ada harap lapor ke PPS bisa ke KPU langsung, itu kita sampaikan terus jauh hari sebelum hari pencoblosan,” imbuhnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.