Kritisi Raperda Kepemudaan, Pansus I DPRD Apresiasi Tokoh Pemuda

Mei 27, 2021
Berita Utama Hukum 0   199 views 0
Franco Escobar

Franco Escobar, S.Kom (Foto: Dok. Franco/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pansus 1 DPRD Kabupaten Kepahiang mengapresiasi tokoh pemuda dan organisasi pemuda yang sudah mengkritisi Raperda Kepemudaan. Kritik dan saran yang masuk ke DPRD akan dipertimbangkan untuk penyempurnaan raperda itu sebelum disahkan menjadi Perda.

“Kami mengapresiasi tokoh pemuda yang mengkritisi dan memberikan masukan atas raperda kepemudaan. Kritik dan masukan ini menjadi bahan penting untuk pembentukan raperda ini menjadi perda,” ujar Ketua Pansus 1 DPRD Kepahiang Franco Escobar, Rabu (26/05/2021).

Franco menuturkan, draf Raperda Kepemudaan yang disebarluaskan kepada organisasi dan tokoh pemuda memang dengan harapan mendapat kritik dan masukan demi terbentuknya raperda tersebut.

“Kita menyebarkan draf raperda kepada publik memang untuk dikritisi dan mendapat masukan sebanyak-banyaknya. Dengan begitu Perda yang terbentuk memang benar-benar memiliki kualitas,” tutur Franco.

Franco mengakui, DPRD Kepahiang juga sudah mengunggah naskah akademik Raperda Kepemudaan ke media sosial dan website resmi DPRD Kepahiang.

“Agar dapat diakses publik dan sebagai keterbukaan informasi DPRD, kami sudah mempublikasikan juga naskah akademik Raperda tersebut,” imbuh Franco.

Franco berujar tetap akan menerima masukan dari tokoh dan organisasi pemuda hingga 31 Mei 2021. Setelahnya, Pansus 1 akan menggelar rapat resmi menyikapi masukan yang sudah disampaikan kepada Pansus 1.

“Kami masih menunggu masukan-masukan sampai 31 Mei. Kemudian kami akan gelar rapat resmi. Kami juga memantau aspirasi yang disampaikan secara langsung melalui nomor narahubung Pansus I, media sosial maupun media massa,” pungkas Franco.(rls/red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.