Kuda Kepang, Festival Kopi & Jelajah Kabawetan 10K Semarakkan Gebyar Mountain & Valley

September 8, 2018
Advertorial Featured 0   163 views 0
Mountain and Valley Festival
PROGRES.ID, KEPAHIANG – Ajang Mountain and Valley Festival yang akan diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 15 September 2018 di Kabawetan akan dimeriahkan sejumlah acara yang menarik. Mulai dari Festival Kuda Kepang, Festival Kopi dan juga Jelajah Kabawetan 10K.
“Ada banyak kegiatan pada acara Gebyar Mountain Valley atau Mountain and Valley Festival di Kabawetan nanti. Akan ada Festival Kuda Kepang, Festival Kopi dan Jelajah Kabawetan 10 Kilometer,” ungkap Kabid Promosi Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang, Neri Mardiah Nengsih, Jumat (07/08/2018).
Ia menjelaskan, Festival Kuda Kepang akan digelar pada 10 hingga 11 September, Festival Kopi mulai 12 September dan Jelajah Kabawetan 10K pada 13 September 2018.
“Nanti pada Festival Kopi akan ada acara Seruput 1.000 Cangkir Kopi di Lapangan Sido Makmur, Kabawetan,” sampainya.
Selain itu, pada Mountain and Valley Festival ini akan ada banyak stand pameran dari sejumlah OPD dan UMKM di Kepahiang.
“Even ini mengedepankan agrowisata, seperti sayur, buah dan ternak. Akan ada stand pameran produk unggulan Kepahiang dan juga ada kontes ternak,” imbuhnya.
Ia menjelaskan, festival ini merupakan ajang mendongkrak pariwisata di Kabawetan sekaligus mengenalkan Kabawetan kepada masyarakat luas. Acara ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
“Kabawetan punya potensi wisata yang luar biasa dan harus dipromosikan dengan ajang seperti ini. Kami mengajak seluruh masyarakat dari mana saja, ayo datang dan saksikan berbagai festival dalam Gebyar Mountain and Valley sekaligus menikmati indahnya Kabawetan,” tandas Neri.(koe/promoted)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.