Kunjungi Kepahiang, Menteri Yohana Senam Bersama Lansia

Oktober 14, 2018
Featured 0   158 views 0
Menteri Yohana

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise didampingi Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat tiba di komplek Kantor Bupati Kepahiang, Minggu (14/10/2018) (Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menyempatkan senam bersama sejumlah lansia Kepahiang, Minggu pagi (14/10/2018). Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid bersmaa Ketua Tim Penggerak PKK Evie Hidayat serta pimpinan DPRD pun ikut dalam senam ini.

Senam bersama lansia ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lanjut Usia Internasional. Menteri Yohana juga mengingatkan agar lansia Kepahiang tetap mampu mengembangkan potensi dan mampu bersaing dengan generasi yang lebih muda.

Dalam sambutannya, Menteri Yohana mengapresiasi Pemkab Kepahiang yang telah proaktif menyosialisasikan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2010 tentang Perlindungan Lanjut Usia yang Responsif Gender.

“Kementerian PPPA mengapresiasi upaya Pemkab Kepahiang yang telah menyosialisasikan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2010 tentang Perlindungan Lanjut Usia yang Responsif Gender sejak tahun 2012,” ungkap Menteri Yohana.

Permen tersebut, lanjutnya, mengacu pada 10 bidang kegiatan, yakni bidang sosial, ekonomi, politik, hukum, lingkungan, kesehatan, pendidikan, seni budaya, penguatan mental spiritual, dan wisata.

“Untuk itu, Kemen PPPA memberikan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Kepahiang, Hidayattullah Sjahid beserta jajaran, atas kepedulian dan komitmen yang tinggi dalam memberdayakan perempuan lansia di wilayahnya,” ujar menteri perempuan pertama asal Papua ini.(pid/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.