Kuota Haji Kepahiang 2020 Bakal Jadi 130 Orang dan 1 Kloter

September 9, 2019
Berita Utama 0   279 views 0
CJH Kepahiang

CJH Kepahiang menjelang diberangkatkan ke asrama haji Bengkulu (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kuota haji Kabupaten Kepahiang pada tahun 2020 diperkirakan akan meningkat menjadi 130 orang atau bertambah 2 orang. Sebelumnya pada tahun 2019, kuota haji Kepahiang adalah 128 orang yang dibagi dalam 2 kelompok terbang (kloter). Penambahan kuota ini dipastikan setelah Pemkab Kepahiang melalui Bagian Kesra, PMD, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Linmas Sekretariat Daerah Kepahiang melakukan koordinasi ke Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama RI.

“Ya, bertambah jadi 130, memang belum ada surat resminya. Tapi kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda,” ungkap Kabag Kestra PMD Trantibum Linmas Setda Kepahiang, Idris kepada Progres Kepahiang, Senin (09/09/2019).

Penambahan kuota haji ini, imbuh Idris, dipastikan oleh Kepala Seksi Pendaftaran Haji Reguler Dirjen Haji dan Umroh Kemenag RI.

“Saya berkoordinasi langsung dengan Bapak H. Wahyu Utomo, A.Md selaku Kasi Pendaftaran Haji Reguler Dirjen haji di ruang kerjanya,” terang Idris.

Menurutnya, penambahan kuota haji ini merupakan imbas dari penambahan kuota haji nasional yang diberikan pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebanyak 10 ribu orang untuk Indonesia.

“Ini imbas dari penambahan (kuota) yang 10 ribu itu,” tutur Idris.

Idris berujar, 130 calon jemaah haji pada tahun 2020 kemungkinan besar tidak akan terpisah dalam 2 kloter. “Kita harap tidak dua kloter lagi, tapi diberangkatkan serempak dalam 1 kloter,” jelasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.