Lantik Kades di Daspetah, Bupati Ingatkan Kades Harus Mampu Kembangkan Prudes & Prukades

Januari 15, 2019
Berita Utama Birokrasi 0   616 views 0
Pelantikan kades

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM melantik Sahyar yang terpilih dalam Pilkades 2018 sebagai Kades Daspetah Kecamatan Ujan Mas (Foto: Diskominfo PS/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menekankan kepada Kepala Desa (Kades) harus mampu mengembangkan produk unggulan desa (Prudes) dan pengembangan produk kawasan unggulan desa (prukades).

Ini diungkapkannya saat melantik Sahyar sebagai Kades Daspetah Kecamatan Ujan Mas, Selasa (15/1/2019) di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujan Mas. Sahyar dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati (SK) Nomor 141-473 Tahun 2018.

“Kades harus mengembangkan BUMDes yang kreatif dan inovatif. Sesuai dengan potensi desa. Kades juga harus mengembangkan Prudes dan Prukades,” ujar Bupati Hidayat.

Ia juga berujar, dalam mengemban tugas-tugas dibidang pemerintahan, Kades dipersilakan membangun komunikasi dengan Pembina TP PKK Desa dan tokoh masyarakat.

“Kepala desa sebagai lembaga eksekutif desa, harus bekerjasama dengan baik bersama BPD dalam pembangunan dan kemajuan desa,” pesannya dalam acara yang dihadiri FKPD Kabupaten Kepahiang, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten, serta Forum Camat Kepahiang tersebut.

Bupati juga mengimbau kepada kepala desa, dalam membangun desa harus berdasarkan ketentuan yang berlaku dan disesuaikan dengan skala prioritas desa.

“Besarnya dana desa, harus berdampak kepada masyarakat dengan skala prioritas. Namun, berpedoman juga dengan regulasi yang sesuai dengan Peraturan yang berlaku,” ucap Bupati.

Bupati Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada kades sebelumnya yang sudah andil membangun Daspetah.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan mengucapkan terima kasih yang tinggi-tingginya kepada kades yang lama atas pengambiadnnya selama ini,” tutupnya.(rilis/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.