Laporan Kekayaan ke KPK, Parpol Yakin Calegnya Proaktif

Mei 29, 2019
Featured Hukum 0   253 views 0
Aan diwawancarai

Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE saat diwawancarai jurnalis di depan Kantor DPRD Kepahiang | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sejumlah parpol di Kabupaten Kepahiang yang berdasarkan hasil rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2019 mendapat kursi di DPRD Kepahiang akan proaktif menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra mengaku calegnya proaktif menyampaikan LHKPN, terlebih sanksinya sangat berat jika tidak melaporkan.

“Rasanya kalau caleg terpilih sudah siap LHKPN. Pasti sudah dilaporkan ke KPK. Tinggal menunggu pleno penetapan calon terpilih, nanti mekanisme seperti apa, (tanda terima) itu akan kita sampaikan ke KPU,” ungkap Andrian, Rabu (29/05/2019).

Baca:

Andrian berujar, sangat tidak mungkin mengabaikan persyaratan itu, mengingat sanksinya  adalah tidak dilantik sebagai anggota DPRD.

“Sanksinya kan tidak dilantik, jadi akan sangat sia-sia perjuangan di Pileg kemarin kalau tidak menyampaikan itu,” terang Wakil Ketua I DPRD Kepahiang ini.

Politisi Partai Demokrat Kepahiang Abdul Haris juga menyatakan perihal yang tak jauh berbeda. Ia berujar, tiga caleg Partai Demokrat yang bakal ditetapkan sebagai caleg terpilih sudah melaporkan LHKPN ke KPK.

“Saya sudah koordinasi dengan orang KPU, katanya nunggu penetapan (calon terpilih) dulu. Tanda terima dari KPK sudah kita terima semua, tinggal diserahkan ke KPU Kepahiang sesuai mekanismenya nanti,” ujar Haris.(pid)

Publikasi BKD Kepahiang Bayar PBB



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.