Launching Tim Futsal, AFK Kepahiang Juga Gagas Liga Futsal

April 9, 2021
AFK kepahiang

Ketua AFK Kepahiang Marsudi Hadi, S.Ikom, MAP didampingi pengurus AFK lainnya saat memberikan keterangan kepada jurnalis (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kepahiang meluncurkan (launching) tim futsal. Launching ini digelar Lapangan Futsal RGU Kelurahan Dusun Kepahiang, Jumat (09/04/2021). Setelah ini, AFK telah menggagas liga futsal.

Ketua AFK Kepahiang Marsudi Hadi berujar, AFK telah menggagas digelarnya liga futsal. Ia menilai liga futsal akan memicu meningkatkan semangat dan akan membuat tim-tim di Kabupaten Kepahiang lebih kompetitif secara prestasi.

“Kami akan menggelar rapat internal. Berdasarkan gagasan kami event seperti turnamen, kompetisi atau liga perlu kita gelar. Supaya futsal di Kepahiang tidak hanya menjadi ajang olahraga untuk mencari keringat saja, melainkan juga bisa mendulang prestasi,” ujar Marsudi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata yang hadir pada acara launching tim futsal tersebut mengharapkan AFK bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet futsal yang dapat mengharumkan nama Kepahiang dan Provinsi Bengkulu pada masa mendatang.

“Saya mengapresiasi di-launching-nya tim futsal oelh AFK ini. Saya berharap AFK kedepan bisa menjaring bibit-bibit yang berprestasi,” ucap Zurdi Nata.

Ia menilai futsal sebagai olahraga yang sedang populer dan diminati oleh banyak kalangan. Futsal bahkan disebut sebagai olahraga milenial.

“Futsal ini olahraga milenial. Tapi meski begitu banyak kalangan yang main futsal, tidak hanya anak muda, tapi juga orang dewasa,” terangnya.(koe)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.