Lelahnya Edi-Ice Ajukan Berkas Pencalonan Independen, Akhirnya Diterima Juga

Februari 24, 2020
Berita Utama Politik 0   1.5K views 0
Edi Ice menerima tanda terima

Pasangan bakal calon Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie akhirnya mendapat tanda terima berkas yang mereka ajukan untuk maju melalui jalur perseorangan (Foto: Dok. KPU Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie dan timnya harus bekerja ekstra keras agar berkas pencalonan jalur perseorangan atau independen Pilkada Kepahiang 2020 dapat diterima KPU Kepahiang.

Edi-Ice akhirnya menerima tanda terima pada Senin, (24/02/2020) pagi tadi. Dalam formulir B1. KWK dan B1.1. KWK, tim help desk KPU Kepahiang akhirnya menyetujui 10.891 berkas dukungan yang disampaikan Edi-Ice.

Untuk pengajuan yang kedua kali, pasangan Edi-Ice datang ke KPU Kepahiang pada Minggu (23/02/220) menjelang Magrib. Namun, usulan berkas itu kembali tak memenuhi syarat dan lagi-lagi harus dikembalikan dan KPU memberi ruang bagi tim Edi-Ice untuk memperbaikinya.

Akhirnya, semenit menjelang waktu penyerahan berkas calon independen akan ditutup, atau pukul 23.59 WIB Minggu, Edi-Ice kembali menyampaikan hasil perbaikan. Setelah diverifikasi sejak dini hari tadi, akhirnya pasangan Edi-Ice mendapat tanda terima dari KPU Kepahiang.

“Kami menyerahkan form BA1 pada pukul 06.55 WIB Senin 24 Februari 2020 dengan status diterima,” kata Supran.

Ia berujar, berkas dukungan calon perseorangan yang diajukan Edi-Ice memiliki sebaran di semua kecamatan atau di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Dari jumlah sebaran minimal 5 kecamatan, Edi-Ice bisa memenuhi sebaran di 8 kecamatan,” kata Supran.

Menurut Supran, perjuangan Edi-Ice untuk bisa mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan belum usai. Berkas yang diajukan tersebut masih harus diverifikasi secara faktual.

“Berkas itu masih harus diverifikasi faktual, atau ditanyakan langsung kepada warga pendukung benar tidak mereka memberikan dukungan tersebut,” jelas Supran.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.