Mabuk-Mabukan di Taman Santoso, 11 Pemuda Diamankan Polisi

Juli 18, 2021
Berita Utama 0   373 views 0
minuman keras

Satreskrim Polres Kepahiang mengamankan 11 pemuda yang diduga mabuk-mabukan di komplek Taman Santoso Kelurahan Pasar Kepahiang (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Sebanyak 11 orang pemuda diamankan Tim Buser Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang pada Sabtu malam (17/07/2021). Para pemuda tersebut kedapatan mabuk-mabukan. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa minuman keras dan miras tradisional (tuak).

“Kita berhasil mengamankan 11 pemuda yang mayoritas dari Kecamatan Seberang Musi dan 2 orang dari Kelurahan Padang Lekat. Mereka kedapatan mabuk-mabukan di Taman Santoso,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau, Minggu (18/07/2021).

Malau menjelaskan, pada kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu, berawald ari laporan lisan Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata.

“Memang ada laporan Bapak Wabup dan masyarakat yang menyebutkan di Taman Santoso sering ada remaja ngelem Aibon. Dari situ langsung kita kroscek dan tindaklanjuti,” sampainya.

Mereka yang diamankan tersebut yakni AP (18 Tahun) dan RA (18 Tahun), pekerjaan swasta warga Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi, kemudian AA (18 Tahun), pelajar dan HA (21 Tahun), pekerjaan tani, warga Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi, RM (25 Tahun), IR (24 Tahun), AS (26 tahun), NDH (22 Tahun), WN (28 Tahun) yang semunya  warga Desa Cirebon Baru Kec. Seberang Musi Kab. Kepahiang. Selanjutnya, ada warga Kelurahan Padang lekat Kecamatan Kepahiang RS (18 Tahun) dan FS (18 Tahun).

“Selanjutnya 11 Orang tersebut diamankan ke Polres Kepahiang guna dilakukan pembinaan dengan diminta menandatangani surat pernyataan yang dijamin oleh orang tua mereka masing-masing dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,” imbuhnya.

Ada pun barang bukti yang diamankan polisi, yakni 1 Botol minuman keres bermerek Newport yang dicampur dengan tuak dan sudah diminum. 1 Botol minuman anggur merah juga sudah diminum. Kemudian 2 Bungkus minuman tuak.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.