Malam Tahun Baru Akses Jalan Tergenang Banjir, Warga Permu Mengadu ke Polisi & Bupati

Januari 1, 2018

PROGRESKEPAHIANG.com – Akses jembatan Konak dan jalan Kepahiang-Pagar Alam di Desa Permu tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya pada Minggu (31/12/2017). Parahnya lagi, air juga masuk ke rumah-rumah warga.

Warga menduga, hal itu terjadi akibat proyek drainase (siring) Dinas PU Provinsi Bengkulu yang tak sesuai standar di Desa Permu Bawah. Pasalnya, banjir itu kerap terjadi sejak pembangunan drainase tersebut.

Baca:

Kondisi tersebut membuat warga merasa terganggu saat melalui jalan dan jembatan tersebut. Kesal dengan kondisi itu, warga Desa Permu melaporkan perihal tersebut ke Polres Kepahiang.

Tak cukup melaporkan hal itu ke polisi, warga pun sepakat melaporkan hal tersebut ke Kejari Kepahiang. Namun, saat warga ke kantor Kejari, didapati kantor Kejari sudah tutup dan warga pun langsung menuju ke kediaman Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.

Di rumah dinas bupati, warga pun berbincang terkait solusi yang bisa dilakukan agar jalan dan jembatan tersebut tak lagi dialiri dan digenangi air.

Permu

Bupati dan warga Desa Permu berfoto bersama usai berdialog | Foto: Dok. Windra Purnawan//PROGRES KEPAHIANG

“Saya ikut mendampingi warga menyampaikan permasalahan ini kepada bupati,” kata wara Desa Permu, Windra Purnawan yang dikenal sebaai Ketua KNPI Kepahiang ini.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.