Manfaatkan Keterampilan Jurnalistik dalam Berbagai Bidang

Oktober 13, 2018
Featured Pendidikan 0   112 views 0

Plt Kadis Dikbud Kepahiang Dr Hartono, M.Pd didampingi Kepala SMPN 2 Kepahiang Edi Suwanto, M.Pd dan Ketua PWI Kepahiang Heru P Putra, SE memukul gong sebagai tanda dibukanya pelatihan jurnalistik (Foto: Dok. PWI Kepahiang)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang Hartono berpesan kepada para pelajar yang mengikuti pelatihan jurnalistik di SMP Negeri 2 Kepahiang agar dapat memanfaatkan pengetahuan jurnalistiknya di berbagai bidang.

Demikian diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada acara Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Undang-Undang Pers di aula SMP Negeri 2 Kepahiang, Sabtu (13/10/2018).

“Keterampilan jurnalistik dibutuhkan kalangan praktisi humas (public relation/PR), instansi, perusahaan untuk menulis siaran pers (press release).Bisa juga untuk menulis buku dan sebagainya, manfaatkan sebaik-baiknya, bukan untuk menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax,” pesan Hartono.

Ia juga menyampaikan, sertifikat yang didapat oleh pelajar dari pelatihan jurnalistik tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi pertimbangan saat memasuki perguruan tinggi atau dunia kerja.

“Kalau nanti dapat sertifikat, lampirkan saat mau masuk universitas atau melamar pekerjaan nantinya. Itu bisa jadi pertimbangan, karena pernah mengikuti pelatihan jurnalistik,” sambungnya.

Pelatihan jurnalistik ini diisi oleh narasumber dari PWI Kabupaten Kepahiang, yakni Rahman Jasin (Wakil Ketua PWI Kepahiang/Pemred PotretBengkulu.com) dan Mukhtar Amin (Bendahara PWI Kepahiang/Pemred Progres.id).(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.