Masih Zona Merah, Tahun Ajaran Baru Masih Belajar dari Rumah

Juli 10, 2020
Berita Utama Pendidikan 0   454 views 0
Nining

Nining Fawely Pasju  (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, pelajar di Kabupaten Kepahiang masih harus belajar dari rumah. Pasalnya, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri dan siaran pers Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), daerah yang dalam kategori zona merah Covid-19 tidak direkomendasikan melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Belum bisa belajar tatap muka, karena kita (Kabupaten Kepahiang) masih zona merah. Ini sesuai SKB Menteri dan siaran pers Mendikbud,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Kepahiang Nining Fawely Pasju, Kamis (09/07/2020).

Nining berujar, metode belajar dari rumah bisa dengan beberapa cara, ada dengan metode belajar secara daring (online) atau dengan menyediakan lembar kerja.

Peserta UAS

Peserta UAS serius mengerjakan soal (Foto: Ist/PROGRES.ID)

“Bagi yang siswanya tidak memungkinkan belajar secara online, bisa menyiapkan lembar kerja dan secara berkala diambil oleh orang tua atau wali murid atau oleh pelajar bersangkutan,” ujar Nining.

Menurut Nining, metode-metode lainnya sedang dirancang oleh Pemkab Kepahiang agar proses belajar di rumah tetap dapat efektif.

“Kita terus merancang bagaimana agar belajar dari rumah tetap bisa efektif,” demikian Nining.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.