Menyoal Corona, KPU Kepahiang: Belum Ada Revisi Tahapan Pemilihan 2020

Maret 17, 2020
Berita Utama Birokrasi Politik 0   238 views 0
Sikola

Maskot Pilkada Kepahiang 2020

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang yang juga juru bicara KPU Kepahiang Supran Efendi menuturkan, hingga saat ini belum ada revisi tahapan Pemilihan Serentak 2020. Tahapan pemilihan serentak tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Tidak ada (perubahan jadwal tahapan). Baik itu dari KPU RI maupun melalui KPU Provinsi Bengkulu, belum ada. Jadi berjalan sebagaimana jadwal yang sudah berlaku,” tutur Supran kepada jurnalis Progres.ID, Senin (16/03/2020).

Supran mengatakan, menyoal pandemi Corona (Covid-19) yang sedang heboh di Indonesia saat ini, KPU Kepahiang hanya melakukan upaya standar.

“Bagi pegawai Sekretariat KPU dan tamu, kami menyediakan sanitizer dan mengimbau sering mencuci tangan dengan sabun,” kata Supran.

Supran Efendi kpu kepahiang

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi didampingi Komisioner KPU lainnya Ikrok dan Sekretaris KPU Alyan Sari memberikan materi raker kepada jurnalis Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

Ia belum bisa berandai-andai jika kemudian hari, ada pembatasan massa saat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang atau hal-hal lain terkait pencegahan covid-19.

“Kita belum bisa berandai-andai sejauh itu, karena pendaftaran calon masih lama dan kita berdoa saja situasi ini cepat reda,” imbuhnya.

Menurut Supran, pertemuan-pertemuan dengan mengumpulkan orang dengan jumlah banyak tidak dapat dihindari, karena KPU harus memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPK dan PPS.

“Kalau dianjurkan untuk tidak mengumpulkan massa tentu sulit, karena kami harus memberikan bimtek kepada PPS yang akan dilantik nantinya. Artinya, pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang tak terhindarkan, kecuali ada regulasi baru yang mengatur teknisnya lebih lanjut,” demikian Supran.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.