Meski Panca Indera Tak Sempurna, 2 Pramuka Ini Bertekad Tuntaskan Misi Keliling Indonesia

September 17, 2018
Featured Sosial 0   128 views 0
Pramuka tuna rungu

Kapolres Kepahiang AKBP Simanjuntak S.IK berfoto bersama dengan dua pramuka luar biasa Khalis dan M Ali (Foto: Dok. Polres Kepahiang)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Dua orang anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) bernama A Khalis Asraf (41 Tahun) dan M Ali Umar (38 Tahun) asal Palembang, Provinsi Sumatera Selatan bertekad menuntaskan misi mereka mengelilingi Indonesia.

Dua Pramuka Luar Biasa ini memulai perjalanannya sejak Februari 2018.  Keduanya keliling Indonesia hanya dengan menggunakan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam dengan Nomor Polisi BG 4654 ZA.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak mengapresiasi tekad keduanya yang menginspirasi banyak orang meski dengan keterbatasan fisik.

“Ini dapat menginspirasi kita semua, bahwa dalam berkarya kekurangan fisik dan penampilan bukan yang utama, semuanya bermula dari tekad dan usaha,” ungkap Pahala yang  menyambut kedatangan dua Pramuka ini di Mapolres Kepahiang, Senin (17/09/2018).

Untuk berdialog, keduanya menggunakan media tulis di buku notulen karena tak ada penerjemah bahasa isyarat. Dua pramuka ini menjelaskan dalam tulisannya itu bahwa mereka menjalain silaturahnmi untuk meminta dukungan moril agar ekspedisinya mengelilingi wilayah di Indonesia berjalan aman dan lancar.

Khalis dan Ali sempat menunjukkan satu map yang berisi surat keterangan, piagam dan foto bersama pejabat dari daerah-daerah yang telah mereka singgahi. Kapolres Pahala Simanjuntak pun memberikan piagam dan surat keterangan kepada keduanya sebagai bukti dukungan Polres Kepahiang dalam ekspedisi keliling nusantara dan bantuan bekal untuk perjalanan selanjutnya.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.