Meski Tanpa Usulan Dewan Pengawas, Pemkab Kepahiang Tetap Akan Bentuk Tim Auditor PDAM

November 6, 2018
Birokrasi Featured 0   170 views 0
Zamzami Zubir

Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM saat diwawancarai jurnalis (Foto: Koko/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang akan membentuk tim auditor yang akan mengaudit PDAM Tirta Alami secara menyeluruh pada pekan mendatang. Ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir kepada jurnalis, Selasa (06/11/2018).

“Sebenarnya untuk membentuk tim auditor yang bertugas melakukan audit investigasi, harus berdasarkan usulan dewan pengawas PDAM. Tapi, meski tidak ada usulan kita (Pemkab Kepahiang) tetap akan bentuk, ya bisa jadi mungkin dalam minggu depan sudah terbentuk,” ungkap Zamzami.
Zamzami mengakui, PDAM Tirta Alami pernah diaudit oleh Badan Pengawas Pembangunan dan Keuangan (BPKP), namun hasil audit itu tidak menyebut hasil yang rinci.
“Hasil audit BPKP ketika itu hanya menyebut bahwa perusahaan itu tidak sehat,” kata Zamzami.
Menurut Zamzami, audit perlu dilakukan karena akan mendorong perusahaan berkembang lebih baik.
“Sifatnya kan untuk perbaikan bersama,  jadi diajukan atau tidak oleh dewan pengawas, kita akan tetap lakukan audit investigasi, agar perusahaan bisa berkembang positif,” terang Zamzami.
Ia mengakui, PDAM Tirta Alami perlu terus mendapat dukungan pemerintah daerah agar bisa berkembang ke arah yang positif.
“PDAM harus kita dukung terus agar bisa memberikan pelayanan optimal. Intinya memang pelayanan, kalau pelayanan kurang maksimal, maka pelanggan berat membayar tagihan,” pungkasnya.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.