Minta PTUN Bengkulu Batalkan Keputusan KPU Kepahiang, Gugatan Ujang-Daus Ditolak

April 9, 2021
Berita Utama Hukum 0   550 views 0
KPU Kepahiang di PTUN

Komisioner KPU Kepahiang dan Kasubag Hukum KPU Kepahiang usai menghadiri sidang putusan di PTUN Bengkulu (Foto: Dok. KPU Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu menolak gugatan Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani.  Ujang-Daus sebelumnya menggugat KPU Kepahiang yang terdaftar di PTUN Bengkulu dengan nomor perkara perlawanan 5/PLW/2021/PTUN.BKL tanggal 1 Februari 2021.

Untuk diketahui, Ujang-Daus sebelumnya meminta kepada majelis hakim PTUN Bengkulu untuk mengabulkan 5 gugatannya. Adapun beberapa gugatan pihak Ujang-Daus yakni meminta KPU Kepahiang membatalkan atau menganggap tidak sah Keputusan KPU Kabupaten Kepahiang Nomor :2/PL.02.6-Kpt/1708/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Periode 2021 -2024 dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Selain itu pihak Ujang-Daus (pelawan) meminta KPU (tergugat) untuk menerbitkan Keputusan baru Tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Periode 2021 -2024 dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 Tertanggal 23 Januari 2021 atas nama Ujang Syarifuddin, SE – Ir. Firdaus Djailani.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Effendi kepada jurnalis mengungkapkan, gugatan pihak pelawan ditolak pada sidang putusan yang digelar pada Kamis (08/04/2021).

“Alhamdulillah hasil putusan PTUN Bengkulu atas gugatan dari pihak pelawan dinyatakan ditolak,” ujar Supran.

Berdasarkan keterbukaan informasi PTUN Bengkulu, pihak pelawan juga dihukum dengan membayar biaya perkara sebesar Rp 268.000.(pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.