Monitoring PPKM di Kepahiang, Gubernur Pastikan Bansos dan PEN Optimal

Juli 29, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   253 views 0
Rohidin

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat diwawancarai jurnalis usai mengadakan rapat monitoring terkait PPKM (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Kepahiang pada Kamis (29/07/2021). Rohidin menegaskan, selama pelaksanaan PPKM, bantuan sosial (Bansos) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus berjalan dengan baik.

“Kita memastikan dengan Forkopimda Provinsi Bengkulu, pertama terkait penyaluran Bansos, baik itu Bansos dari Pemerintah Pusat, cadangan beras pemerintah, bansos kabupaten, termasuk bansos dari BNPT nanti. Kemudian terkait program PEN, penyaluran terhadap UMKM, alhamdulillah progres Kabupaten Kepahiang bagus,” ungkap Rohidin yang diwawancarai usai melakukan rapat dengan Bupati Kepahiang dan Forkopimda Kabupaten Kepahiang.

Rohidin menerangkan, penyaluran bansos dan PEN di Kabupaten Kepahiang berjalan sesuai jadwal dan cukup baik.

“Alhamdulillah progres Kabupaten Kepahiang bagus, semua berjalan sesuai schedule, mereka (Pemkab Kepahiang) menetapkan sesuai aturannya, mudah-mudahan dalam minggu ini semua akan terealisasi,” terang Rohidin.

Rohidin juga ingin memastikan posko di desa-desa dan kelurahan telah terbentuk dan alokasi penanganan covid-19 teralisasi.

“Kemudian yang kedua, kita memantau ingin memastikan bahwa di desa dan kelurahan terbentuk posko penanganan covid, satgasnya juga berjalan, anggaran desanya (untuk penanganan covid-19) teralokasi, sehingga upaya pencegahan yang 3T (Test, treatment & tracing) itu berjalan efektif,” sampai Rohidin.

Rohidin juga meminta Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Kelurahan melakukan edukasi 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan cuci tangan dengan sabun di air mengalir).

“Pemdes dan kelurahan dapat mengedukasi 3M kepada masyarakat. Kita akan turun langsung memastikan  ketersediaan anggaran, kepastian personel dan kelembagaannya,” ucap Rohidin yang juga didampingi Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.